Minggu, 04 Maret 2012

Trio Hip-Hop AS Bius UMSU


MEDAN (Berita): Penampilan Native Deen, trio asal Amerika Serikat, di pelataran parkir kampusUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Kamis [1/3], membius ribuan mahasiswa. Tak hanya mahasiswa, staf pegawai maupun dosen di lingkungan kampus Jalan Mukhtar basri itu pun  dibuat bergoyang dengan lantunan lagu-lagu bergenre hip hop tersebut. Bahkan, Rektor UMSU pun, Drs Agussani turut hadir menonton konser itu.
Native Deen beranggotakan Abdul Malik Ahmad, Naem Muhammad, dan Joshua Salam menyuguhkan 11 lagu hitsnya seperti sea of forgiveness, deen you know, who’s the greatest one, tala badru alayna, labaik, be at the top, give away, gaza,  my faith my voice, dan lainnya.
Meski terpaan terik panas matahari menyengat, namun tak menyurut keinginan mahasiswa untuk berdiri menyaksikan atraksi panggung band asal negeri paman sam tersebut.
Para penonton yang menyaksikan kegiatan itu tertib berdiri. Tidak terjadi kerusuhan-kerusuhan layaknya disebuah konser. Bahkan, dengan berbusana muslim para mahasiswi tak malu untuk ikut menggoyangkan badan dan kepala bergaya ala hiphop.
“Jarang-jarang ada band hip hop disini. Lagunya pun juga enak,” kata seorang mahasiswi. Hal yang sama juga dikemukakan Tamtawi, Mahasiswa Fakultas Hukum semester VI ini. Dia mengaku, bukan pecinta hip-hop, namun Native Deen telah membuatnya menyukai lagunya. “Dulu gak suka hip-hop, Cuma kalau Native Deen dari dulu sering dengar lagunya,” jelasnya.
Sebelum Native Deen menunjukan kebolehannya, Rektor UMSU Agussani yang juga ikut menyaksikan menyatakan, Native Deen membawa hal baru bagi UMSU. Dimana, budaya islam juga dikenal di AS melalui lagu-lagu, dan bandnya.
Selain itu, Native Deen juga memberikan kepercayaan bahwa islam diterima di amerika dengan baik. Terbukti, lagu-lagu yang dibawakan mampu menjadi hits dan popular.
“Kita berharap mahasiswa-mahasiswa kita mampu meningkatkan kreativitasnya.
Sehingga kedepan tidak hanya dikenal di Sumut, namun juga di dunia,” jelasnya.
Sebelum Native Deen mentas, terlebih dahulu beberapa band hip hop UMSU juga menunjukan kebolehannya seperti Qurani, Cover Seas, Oxygen, 164, dan One Voice. Tak lupa juga atraksi seni dari Teater Sisi UMSU.
Beberapa lagu-lagu dari band hip-hop lokal juga membuat para personil Native Deen ikut bergoyang. Mereka menyatakan, lagu hiphop Medan sangat menarik. “Bagus, bagus lagunya,” ucap Malik. Malik mengaku bahagia melihat antusias mahasiswa yang menyaksikan penampilan Native Deen. Dia berharap Indonesia, khususnya Medan hiphop bisa berkembang pesat. Stigma Hip-hop milik Amerika dan non muslim perlahan bisa juga dinikmati warga Indonesia, dan muslim. “Kita senang dan bahagia bisa datang kesini. Kita berharap kedepan bisa datang lagi kembali ke Medan,” tambah Malik.(aje) sumber: http://beritasore.com/2012/03/02/trio-hip-hop-as-bius-umsu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar